Lompat ke konten
Beranda » Blog » Jasa Pengiriman Mobil J&T Rawan Masalah?

Jasa Pengiriman Mobil J&T Rawan Masalah?

Mengirim kendaraan ke daerah lain dengan menggunakan jasa pengiriman ekspedisi terkadang memiliki resiko. Agar kendaraan anda aman dan selamat sampai tujuan pengiriman, anda bisa menggunakan jasa pengiriman mobil J&T.

Mengapa Menggunakan Jasa Pengiriman J&T?

Pengiriman kendaraan dengan ekspedisi J&T melayani pengantaran mobil antar daerah yang hampir mencangkup seluruh wilayah di Indonesia. Itulah mengapa J&T dapat anda bisa andalkan untuk mengirimkan mobil milik anda.

J&T cargo juga dilengkapi dengan sistem canggih yang dapat melakukan pelacakan barang yang dikirim. Dengan fitur real-time tracking anda dapat mengetahui posisi mobil anda yang sedang dalam proses pengiriman.

BACA JUGA : 4 Jenis Layanan Kirim Mobil Yang Efektif Dan Efisien

Jasa pengiriman mobil dengan ekspedisi J&T juga beroperasi selama 24/7 (kecuali pada hari libur nasional). Jadi, kapan pun anda ingin melakukan pengiriman mobil dengan J&T, J&T siap untuk melayani anda secara profesional.

Jika anda mengalami kendala, J&T customer support juga tersedia untuk melayani anda. Yang paling bagus dari layanan J&T adalah proses klaim ganti rugi yang cepat sehingga mengutamakan kepuasan dan kenyamanan customer.

Proses klaim ganti rugi J&T umumnya selama 1-3 hari dari hari terkonfirmasinya klaim ganti rugi dari pihak J&T.

Hal-Hal yang Perlu Diketahui Ketika Mengirim Mobil via J&T

Dengan semua fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh J&T, pastinya akan membuat customer merasa aman. Namun, masih ada beberapa poin penting yang harus anda perhatikan terlebih dahulu sebelum menggunakan jasa pengiriman mobil J&T cargo.

1. Kurangnya Informasi Layanan

J&T cargo awalnya dibentuk dengan tujuan melayani ekspedisi barang ke berbagai daerah. Brand image ini tentunya sudah melekat betul di benak masyarakat umum. Walaupun begitu, J&T tidak banyak melakukan promosi pada layanan jasa kirimnya.

Pada laman J&T tidak menyertakan informasi lengkap mengenai apa saja produk layanan jasa antar yang mereka miliki. Maka dari itu, secara umum masyarakat hanya mengetahui layanan jasa kirim barang daripada jasa pengiriman mobil J&T antar pulau.

Adapun produk layanan kirim barang yang paling banyak diketahui hanya produk kirim barang EZ. Laman J&T lebih banyak berisi informasi tentang pemesanan, daftar Drop Point serta bagian kalkulator online cek tarif J&T.

2. Hanya Memiliki Drop Point

Tidak seperti agen ekspedisi lainnya yang memiliki cabang, agen atau sub di kota-kota dan daerah lainnya, J&T hanya memiliki kantor Drop Point saja. Fungsi kantor Drop Point J&T tentu memiliki fungsi yang berbeda dengan cabang dan agen.

Seperti namanya, Drop Point hanya diperuntukan untuk menyetor atau menerima barang. Sehingga tidak ada tindak lanjut dari proses tersebut, seperti update data dan lokasi terkini dari proses pengiriman barang.

Drop Point juga lebih kepada penerimaan barang yang akan dikirim dari customer. Berbeda dengan cabang dan agen yang memiliki struktur dan SOP kerja lebih kompleks dibandingkan Drop Point.

Itulah sedikit dari kekurangan jasa pengiriman mobil J&T cargo melalui lokasi Drop Point.

3. Proses Transit Memakan Waktu Lama

Hal yang paling menyebalkan adalah ketika barang yang kita kirim, atau yang kita tunggu kedatangannya menjadi terhambat karena proses transit yang lama. Begitu juga dengan jasa pengiriman mobil J&T cargo.

Kegiatan utama J&T adalah melakukan pengiriman paket barang kepada customer. Itulah mengapa paket berupa barang akan lebih didahulukan dibanding dengan jenis paket atau pengiriman barang lainnya.

Apalagi di zaman sekarang, belanja online sudah menjadi budaya dan kegiatan sehari-hari masyarakat. Pastinya pengiriman paket barang akan menjadi meningkat. Itulah mengapa terkadan proses transit pengiriman memakan waktu lama.

4. Jadwal Pengiriman yang Rawan Berubah-Ubah

Terakhir, tak jarang estimasi tiba waktu datang barang mengalami perubahan. Hal ini menyebabkan informasi barang menjadi tidak sesuai dengan resi J&T awal yang diterima setelah pembayaran.

Belum lagi, sistem cek resi J&T melalui laman resmi J&T mengalami error not found. Terlebih pada waktu tengah malam, yang mana notabenenya seharusnya lebih lancar karena pada malam hari lebih sedikit user yang mengakses laman J&T.

Alternatif Jasa Pengiriman Mobil dengan Harga Terbaik

Jika anda mencari alternatif jasa pengiriman mobil selain J&T terdekat dari lokasi anda, anda bisa mencoba jasa pengiriman mobil MBE Towing.

Jasa pengiriman mobil MBE Towing melayani pengiriman antar kota, provinsi, bahkan antar pulau dan dipastikan mobil aman dan selamat sampai ke tempat tujuan pengiriman. Mobil anda juga akan dicuci dan di wrapping terlebih dahulu.

Ini dilakukan agar mobil anda tidak lecet dan aman sampai tujuan, sekaligus bisa langsung dipakai karena mobil dalam keadaan bersih dan telah dicuci. Selain itu, MBE Towing juga menyediakan jasa derek mobil untuk mobil anda yang mengalami kendala.

Silakan kunjungi website MBE Towing melalui url berikut: https://mbetowing-service.com/. Sekian pembahasan mengenai jasa pengiriman mobil J&T dan serta hal-hal yang perlu anda perhatikan sebelum memesan layanan tersebut. Semoga bermanfaat!

CV.Manurung Brother’s Expedisi

  • Alamat: Perumahan Taman Karya Jaya Indah, Jalan Perjuangan No. B35, Deli Tua, Kec. Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 53427 
  • Kontak Informasi: 08116068568 (Febri)
  • Email: Febririansyah88@gmail.com

1 tanggapan pada “Jasa Pengiriman Mobil J&T Rawan Masalah?”

  1. Pingback: Mendorong Motor atau Stut Bisa Dipidana!!! - MBE TOWING

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *